Breaking News

Wisata Lain-lain Tulungagung

Ada juga beberapa wisata lain-lain di Tulungagung yang patut untuk dikunjungi:

1. Sungai Niyama
Sungai Niyama Tulungagung

Sungai yang akan kita kunjungi kali ini bukanlah sebuah tempat wisata, Ya, Sungai Niyama ini merupakan sungai biasa yang terletak di Kota Tulungagung, tepatnya berada di Dusun Sidem, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Niyama sendiri berasal dari bahasa jepang yang mana Ni berarti dua, dan Yama berarti gunung. Kalau digabung berarti dua gunung. Masalah kembar atau enggaknya, silakan kamu lihat sendiri, deh, Hehehe. Oke lanjut lagi. Di lokasi ini juga terdapat sebuah terowongan yang cukup melegenda bagi warga sekitar, karena memang terowongan ini sudah dibangun sejak jaman penjajahan Jepang.

2. Bukit Cemenung
Bukit Cemenung Rejotangan

Ada lagi Bukit Cemenung yang letaknya di Kecamatan Rejotangan. Menurut beberapa sumber, konon bukit ini menyimpan bijih besi dan juga emas. Bekas-bekas bangunan yang ada di sini juga sudah ada sejak zaman Belanda.

3. Ranugumbolo
Ranugumbolo

Ada salah satu objek wisata baru di sekitar Bendungan Wonorejo ini yaitu Ranugumbolo, mirip Ranukumbolo ya hehe, memang Wonorejo ini disebut-sebut Ranukumbolo-nya TulungAgung. Rute menuju Ranugumbolo Wonorejo adalah apabila dari arah Surabaya mengarah ke TulungAgung, ikuti rambu mengarah ke Wonorejo. Setelah melewati pintu masuk Wonorejo ikuti jalan sampai menemukan SD. Ambil arah kanan terus sampai menemukan jalan bercabang pertama, ambil arah kanan lagi (apabila lurus mengarah ke bendungan Wonorejo). Ikuti jalan saja sampai pada parkiran Ranugumbolo. Di sinilah kita bisa menikmati pemandangan sisi lain dari Wonorejo.

Tidak ada komentar

Taman Tulungagung

1. Alun - alun Tulungagung Taman Aloon-Aloon Alun - alun Tulungagung terletak di jantung kota Kabupaten Tulungagung yaitu di Jl. R....