Breaking News

Pantai Eksotis Tulungagung

Pantai Eksotis Tulungagung ini memerlukan usaha sedikit untuk sampai kesana. Ada banyak pantai baru di Tulungagung yang aksesnya belum sampai kesana. Berikut pantai-pantai tersebut:


1. Pantai Sanggar

Pasirnya berwarna putih dan lautnya sangat bersih. Pantai ini juga menjadi salah satu pantai paling cantik yang ada di Tulungagung. Lokasi pantai tidak terlalu mudah untuk diakses, namun pemandangan yang ditawarkan terbilang sangat indah. Pantai ini berada di Desa Jengglungharjo yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Karena pantai ini belum terjamah, maka suasana sekitar sangat alami dan mempesona.Tetapi karena berbatasan langsung dengan laut selatan, maka kita dilarang untuk berenang di pantai nan eksotis ini.

2. Pantai Ngalur

Pantai ini letaknya berdekatan dengan Pantai Sanggar sehingga suasananya tidak jauh berbeda. Letaknya sama-sama ada di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung. Cukup berjalan sedikit menaiki tebing kita sudah sampai di pantai ini. Pasirnya berwarna putih dan air lautnya sendiri masih sangat jernih. Pantai Ngalur serta Pantai Sanggar merupakan lokasi camping yang cocok karena suasananya yang masih alami.

3.. Pantai Coro

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan tepatnya ada di Kecamatan Besuki. Keunggulan dari pantai ini terutama adalah dari letaknya yang tidak jauh dari pusat kota dan kabupaten. Perjalanan menuju pantai ini dapat dituju dari Pantai Popoh kemudian ke arah Reco Sewu. Selanjutnya kita harus parkir kendaran di Reco Sewu dan perjalanan dilanjutkan dengan cara berjalan kaki sejauh beberapa kilometer. Pantai yang terletak dibalik tebing-tebing ini sangat cocok untuk anda yang ingin merilekskan pikiran.

4. Tebing Banyu Mulok

Dengan berjalan naik beberapa menit dari pantai coro, kita akan sampai di Tebing Banyu Mulok. Sejauh mata memandang kita bisa menikmati keindahan pantai selatan nan eksotis. Kita juga bisa berfoto dengan background tumbuhan hijau nan asri.

5. Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang ini tidak memiliki pasir putih, akan tetapi tebing karang. Daya tarik pantai ini terutama adalah lubang-lubang alami yang terdapat di karang dan membentuk laguna cantik. Air pada laguna-laguna tersebut memiliki warna biru yang sangat cantik dan membuat para pengunjung ingin untuk berenang di dalamnya.Akan tetapi kita juga harus tetap waspada terhadap ombak yang datang tiba-tiba.

6. Pantai Lumbung

Pantai Lumbung yang berada di Kecamatan Pucanglabang Kabupaten Tulungagung ini menjadi salah satu surga tersembunyi yang menjadi destinasi Tulungagung selanjutnya. Letaknya yang sulit untuk didatangi membuat pantai ini masih asri dan sepi pengunjung. Untuk mencapai Pantai Lumbung kamu akan melewati barisan pemandangan indah dari pantai-pantai yang berjejer di Tulungagung. Kamu juga akan melewati tambak udang disekitar pantai dan menjumpai pemancing yang memang suka memancing di pantai ini


Tidak ada komentar

Taman Tulungagung

1. Alun - alun Tulungagung Taman Aloon-Aloon Alun - alun Tulungagung terletak di jantung kota Kabupaten Tulungagung yaitu di Jl. R....