Breaking News

Pantai Hits Tulungagung

Pantai Hits Tulungagung Dengan Akses Mudah

Tulungagung merupakan kota kecil yang mempunyai beragam pantai. Mulai yang akses mudah sampai akses terjal. Mulai yang murah sampai yang gratis. Pantai berikut cocok untuk mereka yang tidak mau meyiksa perjalanannya. Dan berikut pantai-pantai yang ngehits di Tulungagung dengan akses mudah:
1. Pantai Popoh

Pantai Popoh merupakan salah satu pantai favorit di Kabupaten Tulungagung. Objek wisata ini berada di selatan kota berjarak sekitar 30 km yakni tepatnya di Kecamatan Besuki. Letaknya yang berada di kawasan teluk, membuat ombak di tepi pantai ini tidak begitu besar. Pemandangan alam pantainya sangat eksotis dimana akan terdapat tebing-tebing karang yang terjal di sekitar pantai. Selain bisa bersantai atau bermain air, Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling di sekitar kawasan teluk. Tempat wisata di Tulungagung ini merupakan salah satu tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta.Kios-kios makanan dan oleh-ileh pun berjajar rapi disini. Tak heran jika pantai ini menjadi pantai unggulan yang paling ramai dikunjungi di Tulungagung.

2. Pantai Sidem

Pantai Sidem letaknya hanya 2 km dari Pantai Popoh, sayang untuk Anda lewatkan. Dengan berjalan di pesisir Pantai Popoh saja Anda sudah dapat menemukan Pantai Sidem ini. Pantai Sidem dihuni oleh para nelayan yang membuat hasil jerih payahnya di laut menjadi ikan asin dan terasi. Anda dapat menemukan industri rumah tangga seperti ini di sepanjang Pantai Sidem. Pantai Sidem juga digunakan sebagai tempat PLTA yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Air. PLTA ini mampu menghasilkan 30 Mega Watt aliran listrik. PLTA ini diresmikan tahun 1994 oleh menteri Pertambangan dan Energi.

3..Pantai Sine


Lokasi Pantai Sine ini ada di desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung.  Pantai Sine ini memiliki pasir pantai berwarna keabunan dengan area bibir pantai yang cukup lebar.

Namun, Pantai Sine tidak hanya menawarkan indahnya pesona panorama pantai yang akan membuat kita merasa nyaman saat bermain di area pantai, melainkan juga menyajikan berbagai kebudayaan lokal daerah setempat.
Diantara kebudayaan lokal yang tersaji di Pantai Sine Tulungagung ini adalah pagelaran seni wayang kulit yang biasanya akan diselenggarakan pada tanggal satu suro.
Tak hanya itu, pada saat kamu berada di Pantai Sine maka kamu akan menyaksikan aktivitas para nelayan yang sedang sibuk.
Selain pagelaran seni wayang kulit, di pantai Sine ini juga sering diadakan acara ritual seperti Upacara Larung Sesaji yaitu semacam upacara adat setempat untuk mengusir hal-hal buruk.

4. Pantai Gemah


Pantai Gemah Besuki baru-baru ini menjadi trending di jagat sosmed, berkali-kali saya melihat foto-foto para traveler seliweran di timeline. Mungkin Anda juga melihat hal yang sama. Memang pantai ini nampaknya cukup pantas menjadi trending dan populer dengan cepat. Keindahannya memang sangat menggoda sekali. Pantai ini merupakan pantai baru dengan akses paling mudah di Tulungagung.

Tidak ada komentar

Taman Tulungagung

1. Alun - alun Tulungagung Taman Aloon-Aloon Alun - alun Tulungagung terletak di jantung kota Kabupaten Tulungagung yaitu di Jl. R....