Breaking News

Taman Tulungagung

1.Alun - alun Tulungagung
Taman Aloon-Aloon

Alun - alun Tulungagung terletak di jantung kota Kabupaten Tulungagung yaitu di Jl. R. A. Kartini. Luas kawasan alun – alun kurang lebih sekitar 1 km persegi, desain taman alun - alun berbentuk radial,karena ditengah aln - alun terdapat ciri khas yaiu menara dengan patung lambang negara Indonesia burung Garuda. Kawasan alun – alun dulunnya adalah sumber air di Tulungagung. Berapa puluh tahun yang lalu Tulungagung juga terkena musibah banjir banding. Tetapi dengan dibangunnya Terowongan Niama yang berada di Kecamatan Besuki, akhirnya sampai sekarang Tulungagung menjadi daratan seperti sekarang ini. Terowongan Niama dibangun pada masa penjajahan Jepang dengan menjebol gunung yang ada di daerah tersebut. Dan akhirnya, banjir yang sekian lama melanda Tulungagung dapat teratasi. 
Alun-alun Kabupaten Tulungagung, atau yang dikenal dengan sebutan “Taman Aloon-aloon merupakan icon dari Kabupaten Tulungagung. Taman alun-alun Tulungagung ini dulunya bernama “Taman Kusuma Wicitra”, namun sekarang taman ini berubah nama menjadi “Taman Aloon-Aloon”, pergantian ini disahkan oleh bupati baru Kabupaten Tulungagung yaitu Syahri Mulyo.SE, M.Si. Alasan pergantian nama ini adalah bupati Syahri Mulyo ingin mengembalikan fungsi asalnya yaitu sebagai alun-alun.

2. Taman Kali Ngrowo
Taman Kali Ngrowo

Taman Kali Ngrowo berada di pinggir sungai Ngrowo Lembupeteng Kabupaten Tulungagung. Di Taman Kali Ngrowo ini terdapat banyak aktivitas refreshing dan olahraga karena sudah disediakan berbagai macam fasilitas agar pengunjung dapat menikmati sisi lain dari sungai Ngrowo. Taman yang rindang, fasilitas bermain anak-anak yang variatif, lintasan skateboard untuk kegiatan anak muda, dan masih banyak lagi.


Tidak ada komentar

Taman Tulungagung

1. Alun - alun Tulungagung Taman Aloon-Aloon Alun - alun Tulungagung terletak di jantung kota Kabupaten Tulungagung yaitu di Jl. R....