Breaking News

Tulungagung Banget

1. Waduk Wonorejo
Waduk Wonorejo

Bendungan Wonorejo, adalah bendungan terbesar di Asia Tenggara, dengan debit 15000 m3 per detik. Bendungan ini terletak di sebelah barat kota Tulungagung, tepatnya du desa Wonorejo, kecamatan Pagerwojo, dan berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik, pengairan, perikanan, olah raga dan tempat rekreasi.
Sebagai satu tujuan wisata, Bendungan ini dilengkapi dengan beberapa prasara seperti, taman bermain, area pemancingan, speed boat, penginapan dan sarana untuk hiburan.
Hamparan air bendungan yang tenang dan berwarna biru menyapa siapa pun yang berkunjung ke Bendungan Wonorejo, 12 kilometer dari Kota Tulungagung. Suasana sejuk di salah satu bendungan terbesar di Asia Tenggara itu selaras dengan suasana alam sekitarnya yang serba hijau dan rindang. Di kanan-kiri jalan terhampar sawah dan deretan pepohonan.

2. Gunung Budheg
Gunung Budheg

Dari pusat kota Tulungagung kita mengambil arah menuju perempatan Titik Nol KM atau kalau dulu namanya perempatan TT. Kemudian lurus ke selatan sampai di perempatan Tamanan dan terus masih lurus menuju Perempatan Pasar Burung Beji. Dari perempatan pasar burung tersebut, kita masih lurus sampai menemukan perempatan traffic light dan itu adalah Perempatan Pasar Boyolangu. Dari perempatan tersebut, kita masih lanjut lurus ke selatan sampai kira-kira sekitar 500 meter. Selanjutnya ada kita ketemu dengan SPBU di sebelah kanan jalan dan 50 meter setelahnya terdapat jalan ke kiri. Kita masuk lewat jalan tersebut dan lurus saja sekitar 200 meter dari jalan masuk tersebut. Dan bertemulah kita dengan tulisan “Tempat Parkir Gunung Budheg”. Disitulah akhir dari perjalanan menggunakan kendaraan dan selanjutnya kita lanjutkan dengan berjalan kaki.

Tidak ada komentar

Taman Tulungagung

1. Alun - alun Tulungagung Taman Aloon-Aloon Alun - alun Tulungagung terletak di jantung kota Kabupaten Tulungagung yaitu di Jl. R....